Sabtu, 24 Maret 2012

INILAH.COM-anchester City gagal meraih poin penuh saat berhadapan dengan Stoke City. 'The Citizens' harus puas dengan satu poin setelah laga berakhir imbang 1-1.

Manchester City mengunjungi markas Stoke City, Britannia Stadium, Minggu (24/3/2012) dinihari WIB.

Manchester City mengincar kemenangan di pertandingan ini agar bisa menyalip Manchester United di puncak klsemen. Mereka langsung tampil menyerang sejak menit-menit awal.

Peluang pertama mereka raih di menit ke-25 ketika tendangan jarak jauh David Silva masih melambung di atas gawang Stoke.

Stoke baru bisa mendapat peluang di menit ke-31 ketika sundulan Jerome masih melebar di kanan gawang Joe Hart.

Umpan silang Clichy ke kotak penalti Stoke di menit ke-33 gagal membuahkan gol setelah Dzeko tak mampu menceploskan bola ke gawang.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Man City langsung menyerang. Dzeko lolos dari jebakan offside dan menuju kotak penalti Stoke. Beruntung Begovic cepat keluar dari sarangnya.

Menit ke-48, tendangan jarak jauh Nasri masih belum menemui sasaran.

Stoke mendapat peluang di menit ke-50 ketika tendangan Walters dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan oleh Hart. Stoke bisa mencetak gol pertama di pertandingan ini menit ke-59. Tendangan jarak jauh Crouch tidak bisa dihentikan oleh Hart. Bola menghujam ke pojok kiri gawang.

Terus menekan, Man City akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-76. Tendangan jarak jauh Yaya Toure menembus gawang Stoke setelah bola sempat mengenai kepala Shawcross.

Di waktu tersisa, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Man City berhasil menggeser Manchester United di posisi puncak dengan 72 poin sedangkan Stoke di peringkat ke-12 dengan 38 poin.

Susunan pemain:

Stoke: Begovic; Wilkinson, Shawcross, Huth, Wilson; Jerome (Pennant 51'), Whelan, Whitehead, Etherington (Palacios 81'); Walters, Crouch.

Man City: Hart; Zabaleta, Richards, Kolo Toure, Clichy; Barry (Tevez 74'), Yaya Toure; Silva (Johnson 62'), Nasri, Balotelli; Dzeko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar